Pemkab Rokan Hilir Menghadirkan Ustaz Anugrah Cahyadi Malam Nuzulul Quran

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menghadirkan Ustaz Anugrah Cahyadi atau akrab disapa Ustaz Ucay pada malam Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Jumat (29/03/2024).

” Malam ini kami sengaja mengundang Ustaz Ucay untuk memperingati malam Nuzulul Qur’an yang kebetulan beliau baru pulang dari Kalimantan,” ujar Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong saat memberikan sambutan dihadapan jemaah Masjid Al Ikhlas.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberikan bantuan kepada Musala dan Masjid yang berasal dari program bantuan pemerintah yang diberikan selama bulan Ramadan.

Bupati Rokan Hilir berharap, melalui majelis ini masyarakat Rokan Hilir tetap memegang teguh tradisi yang sudah lama mengakar dikehidupan masyarakat baik sebelum Ramadan maupun menjelang lebaran.” Ada tradisi masyarakat sebelum Ramadan dengan istilah mandi balimau. Kalau jelang lebaran mengganti barang yang serba baru,” ujarnya.

Sementara itu, Ustaz Ucay dalam ceramahnya menyampaikan hikmah bulan suci Ramadan yang menjadi berkah pahala bagi yang mengerjakannya. Ada tiga hikmah yang ada di bulan Ramadan yakni pertama Ramadan sebagai bulan kasih sayangnya Allah, kedua Ramadan bulan Syarul Shadaqah dan ketiga Ramadan bulan nya Al Qur’an. Menurutnya, siapa saja yang mengamalkan dan mengerjakan ketiga amalan tersebut, akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Peringatan Nuzulul Qur’an itu dihadiri Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Sekda Rohil, Dandim serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan pengurus Lembaga Adat Melayu. (Mel)

Related posts