Kepala Jasa Raharja Cabang Riau bersama Kepala BPTD Riau Tinjau Kelaiklautan Kapal Dibawah 7GT Wilayah Indragiri Hilir

PEKANBARU, – Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Riau, Hasjuddin bersama dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Riau Avi Mukti Amin melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir, sekaligus meninjau langsung kelaikan kapal penumpang dibawah 7GT diwilayah tesebut. Kegiatan peninjauan dilakukan di Pelabuhan Parit 21 dan Pelabuhan Lasdap Tembilahan, pada Kamis, 21 Maret 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Riau turut didampingi Kabag Operasional, Rulo Ulih Toto Surbakti, Kasubbag Iuran Wajib, Esga Putra Pradana dan personal Jasa Raharja Tembilahan, Nugroho D. Tampak hadir juga Kasi Sarana dan Angkutan Jalan, Sungai, Danau dan Penyeberangan BPTD, Taufiq Hidayat, beserta beberapa Staf.

Rombongan diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir Indrawansyah Syarkowi, didampingi pejabat kepala bidang dilingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir. Selain itu hadir Kasatpol Air AKP Ridwan, Danposlanal Tembilahan Lettu Amri, Kapolsek KSKP Tembilahan Ipda Fauzan, perwakilan Agen dan pemilik Speed Boat.

Kepala PT. Jasa Raharja, Hasjuddin mengatakan kunjungan kerja ke Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir bertujuan menghadiri FGD Kelaikan Keselamatan Pelayaran yang di gelar Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil Bersama BPTD Kelas 2 Riau, serta meninjau langsung kondisi Pelabuhan dan kelaiklautan kapal dibawah 7GT.

“Bagi Jasa Raharja kelaiklautan kapal dibawah 7GT ini penting terkait perlindungan kecelakaan Sungai, Penyeberangan dan laut berdasarkan Undang Undang No. 34/64. Kami tentunya berharap resiko kecekaan dan pencegahannya telah diperhitungkan dengan baik sesuai standart keselamatan kapal yang ditentukan.” Ungkap Hasujuddin.

Kepala BPTD Kelas II Riau Avi Mukti Amin menjelaskan bahwa BPTD Kelas II Riau telah menempatkan Pengawas Satuan Pelayanan (Wassatpel) yang bertugas di Tembilahan untuk segera berkordinasi dengan Dishub Inhil bagi percepatan penerbitan Pas Kecil Kapal 7 GT kebawah yang sekarang menjadi kewenangan BPTD Kelas II Riau, dan Kordinasi dengan KSOP untuk bersinergi dalam menjalankan tugas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran BPTD di Tembilahan yang diharapkan melanjutkan pelayanan Pas Kecil, SPOGK/ SPB. Dengan keberadaan Wassatpel BPTD Kelas II Riau di Tembilahan diharapkan sektor Pelayaran dan pelabuhan bisa dibenahi sebagaimana harapan Masyarakat.(*)

Related posts