Bupati Rohil Hadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri se-Provinsi Riau

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menghadiri acara rapat pimpinan (Rapim) TNI-Polri se-Provinsi Riau, Jumat (8/3/2024) di Ballroom Hotel Pangeran, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Provinsi Riau. Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto pada sambutannya sekaligus menjadi keynite speaker menyampaikan bahwa Rapim TNI-Polri Provinsi Riau tahun 2024 ini mengangkat tema “Sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan guna mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Riau”.

“Sampai hari ini, Provinsi Riau telah berhasil menyelenggarakan tahap demi tahap Pemilihan Umum serentak tahun 2024. Pesta demokrasi membuktikan bangsa ini telah menjalankan demokrasi yang sesungguhnya. Kita telah berhasil menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan demokrasi yang matang,” kata Pj. Gubri SF Hariyanto.

Pada kesempatan tersebut Pj. Gubri mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI dan seluruh stakeholder terkait serta seluruh lapisan masyarakat Provinsi Riau yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024. “Atas nama Pemerintah, saya mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI, stakeholder terkait serta seluruh lapisan masyarakat Provinsi Riau yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu dan Pileg di Provinsi Riau hingga dapat terlaksana dengan lancar, aman dan damai,” ujarnya.

Pj. Gubri SF Hariyanto berharap melalui Rapim TNI-Polri Provinsi Riau ini akan ada kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindakan dalam mewujudkan sinergisitas dengan pemangku kepentingan lainnya. Harapan tersebut guna mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas di Provinsi Riau dalam rangka menjaga stabilitas keamanan demokrasi hingga terlaksana dengan baik demi mewujudkan Visi Indonesia Emas Tahun 2045.

Sementara Bupati Rohil, Afrizal Sintong yang turut hadir bersama kepala daerah lainnya pada Rapim TNI-Polri tersebut mengatakan pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir mendukung segala kebijakan yang berkaitan dengan Sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan, guna mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Riau. (Mel)

Related posts