Disperindagsar Rohil akan Lakukan Operasi Pasar

Menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah/Tahun 2024, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bekerja sama dan berkoordinasi dengan Disperindagsar Provinsi Riau dan Bulog akan melakukan operasi pasar murah di Kecamatan Bangko dan Kecamatan lainnya. Demikian dikatakan Kepala Dinas Disperindagsar Rohil Mursal melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Disperindagsar Rohil, Delta Norantika saat ditemui di Kantornya Jalan utama, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau, Selasa (5/3/2024).

“Untuk kondisi harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan saat ini memang ada sedikit kenaikan harga, namun tidak begitu signifikan dan masih terjangkau sehingga daya beli masyarakat masih tetap stabil. Hal itu biasa terjadi setiap tahunnya jika memasuki hari-hari besar seperti menjelang bulan Ramadan, Idul Fitri maupun Natal dan Tahun Baru,” kata Delta Norantika.

Terkait stok atau ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Rohil selama bulan Ramadan dikatakan Delta Norantika masih terpenuhi dan tidak terjadi kelangkaan karena terus koordinasi antara Disperindagsar dengan distributor kebutuhan bahan pokok. “Untuk kebutuhan bahan pokok selama bulan Ramadan diharapkan dapat terpenuhi dengan baik, karena kami tetap berkoordinasi dengan distributor yang ada di Rohil baik masalah harga maupun ketersediaan bahan pokok, agar tidak terjadi kelangkaan,” terangnya.

Related posts