PLN Siaga Penuh, Jaga Listrik Nasional Saat Nataru dan Event Perlombaan MTQ Kabupaten Rokan Hilir XVIII Tak Padam 

BAGANSIAPIAPI| Menyambut Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Serta Acara Perlombaan MTQ Kabupaten Rokan Hilir XVIII, PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) memastikan pasokan listrik nasional untuk masyarakat dalam kondisi Andal. PLN juga menerjunkan sejumlah personel untuk mengamankan infrastruktur kelistrikan. 

Saat dikonfirmasi media awak., Manajer Unit Layanan Pelanggan ( ULP ) Syamsurizal menjelaskan PLN memastikan pasokan listrik untuk Perlombaan MTQ Tingkat Kabupaten Rokan Hilir pada tahun ini cukup. Keandalan sistem yang dimiliki PLN saat ini bisa menjamin masyarakat bisa menikmati acara Perlombaan MTQ dengan tenang dan aman, Minggu (17/12/2023).

Syamsurizal menjelaskan total daya mampu pada ULP Bagansiapiapi sebesar 30 MW, sedangkan untuk beban puncak harian secara nasional mencapai 19 MW. Dengan kondisi ini PLN memastikan dapat melistriki semua kebutuhan lapisan masyarakat.

“Saat ini, PLN ULP Bagansiapiapi memiliki cadangan daya mencapai 11 MW. PLN pastikan pelayanan ke masyarakat lincah dan aman,”ujar Syamsurizal.

PLN juga menerjunkan personel pengamanan pasokan listrik selama Acara ini berlangsung.

“PLN khususnya akan memprioritaskan pasokan listrik Andal di wilayah Lapangan Purna Batu 6 yang menjadi tempat acara lomba MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hilir tahun ini,”imbuh Syamsurizal.

PLN juga menyiagakan 1 Posko induk di Wilayah ULP Bagansiapiapi yang berlokasi di titik vital dan pusat keramaian masyarakat serta kantor PLN. Posko Siaga Nataru ini siap melayani 24 jam kebutuhan layanan listrik para pelanggan maupun backup pada Acara MTQ tahun ini,”pungkas Syamsurizal.(Anthony)

Related posts