Pemerintahan Kelurahan Bagan Barat Laksanakan Pelatihan Tatib Administrasi 

Meningkatkan kemampuan para Ketua RT/RW terkait administrasi, Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko gelar pelatihan tata tertib administrasi bagi para Ketua RT/RW Tahun 2023.
Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Bagan barat, Bagansiapiapi, Kamis (15/6/2023)
Hadir narasumber Kabid PMD Rohil Sugianto SIP,  Lurah Bagan Barat Rustinawati SHut, sekretaris Lurah Bagan Barat Dedi Hady Hidayat SE, Bhabinkamtibmas Bagan Barat Bripka Azwar, serta para peserta dari tokoh RT/RW.
Lurah Bagan Barat Rustinawati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran berbagai pihak yang ikut berperan serta dalam kegiatan tersebut.
dengan adanya kegiatan tersebut Lurah Bagan berharap kepada ketua RT RW dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di lingkungan RT masing masing.
“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata tertib administrasi dan memperoleh data yang valid dan akurat tentang kependudukan, pelayanan dan pembangunan,” kata Rustinawati.
Narasumber Sugianto SIP dalam uraiannya menyampaian bahwa RT adalah pembagian wilayah di Indonesia dibawah rukun warga.
RT  bukanlah termasuk pembagian administrasi pemerintah, dan pembentukannya adalah melalui musyawarah masyarakat setempat dalam rangka pelayanan kemasyarakatan yang ditetapkan oleh desa atau kelurahan.
“Sebuah RT terdiri atas sejumlah rumah atau KK dalam sistem birokrasi masyarakat yang diakui dan dibina oleh pemerintah untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat Indonesia yang berdasarkan kegotongroyongan dan kekeluargaan serta untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan,dan kemasyarakatan di desa dan kelurahan,” katanya. (Ant)

Related posts