Panitia LAMR Rohil Rapat Bersama Dinas PMD Rohil

BAGANSIAPIAPI (RP) – Sesuai dengan amanah Peraturan Daerah (perda) Nomor 7 Tahun 2022, dimana salah satu poinnya mengatur perlunya dilampirkan Warkah LAMR Rokan Hilir (Rohil), panitia yang dibentuk LAMR Rohil gelar rapat bersama dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rohil.
Diketahui LAMR Rohil akan memberikan pembekalan adat kepada para calon penghulu yang ingin mencalonkan diri sebagai calon penghulu pada pemilihan penghulu serentak.
Hal itu disampaikan Sekretaris LAMR Rohil Datuk H Bakhtiar SH didampingi Sekretaris Panitia Kegiatan, Khorul Amri. Hadir juga saat itu dari dinas PMD Rohil.
“Sudah ada tata cara pelaksanaan dengan PMD Rohil, sehingga nantinya pada penerapannya tidak akan berubah lagi,” kata Bakhtiar.
“Pelaksanaan pembekalan adat ini hanya dilaksanakan satu kali pemilihan serentak tahun 2023. Sedangkan teknik pelaksanaan nanti kami akan menyurati dinas PMD Rohil tentang pelaksanaan pembekalan adat kemudian PMD menyurati ke panitia pemilihan penghulu di setiap kecamatan yang mengadakan pemilihan penghulu serentak pada tahun ini,” tambah sekretaris panitia pelaksana, Khairul Amri.
Selanjutnya panitia akan menerima setiap pendaftaran calon penghulu tersebut. Masing masing peserta bersangkutan yang akan melaksanakan pendaftaran tersebut di LAMR Rohil pada 6 hingga 10 Juni 2023. (Ant)

Related posts