RAKERKAB KONI Rohil Di Buka Resmi Asisten 1 Drs Ferry H Parya

ROKAN HILIR – Rapat kerja kabupaten ( Rakerkab ) Komite Olah raga nasional Indonesia (KONI) Rokan Hilir tahun 2023 di selenggarakan di gedung serbaguna ‘H. Misran Rais’ Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, kecamatan Bangko, kabupaten Rokan Hilir, Senin (29/05/2023).

Hadir pada acara tersebut Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Sip, yang diwakili oleh Asusten 1 Drs Ferry H. Parya, ketua umum KONI provinsi Riau Ir.H. Iskandar Hoesin, M.H di dampingi Plt. Ketua umum KONI Rokan Hilir Saiful Tarmizi dan para undangan lainnya

Drs Ferry H Parya mengucapkan selamat dibukanya Rapat kerja Komite Olah Raga Nasional Indonesia tahun 2023. Dia menjelaskan dalam rapat kerja Koni ini membeberkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan sekaligus untuk membicarakan rencana kedepannya seperti apa semoga berjalan dengan lancar

“Kita harapkan nanti kedepannya prestasi olahraga di kabupaten Rokan Hilir semakin meningkat dan saya hari ini ditugaskan oleh Bupati. Tadi kita mendengar semacam harapan-harapan aspirasi aspirasi yang berkembang tentu menjadi kewajiban saya untuk menyampaikan kembali kepada Bupati. Melaporkan kembali, mudah-mudahan nanti Bupati bisa mengambil kebijakan terkait dengan pengembangan olahraga di daerah kita,”tutur Drs Ferri H. Paria.

Sedangkan Ketua umum KONI provinsi Riau Ir.H. Iskandar Hoesin, M.H menyampaikan

fungsi dilaksanakannya rakerkab adalah menyusun bagaimana paket kegiatan dalam 1 tahun ke depan.

“Kita berharap dengan rakerkab nanti muncul ide-ide cemerlang dalam pengembangan olahraga di kabupaten Rokan Hilir. Kita di Porprov secara perolehan medali menurut kami peningkatannya cukup signifikan. Kemarin anggaran memang bukan satu-satunya dalam pengamatan tetapi anggaran cukup signifikan pengaruhnya terhadap pengembangan profesional,”ucapnya.

Tambanya, karena pengembangan olahraga itu tidak instan dia berproses bertahap.

“Atlet itu perlu dicari, ditemukan. Dalam pencarian bina baru dalam bidang olah raga,”ujarnya .

Ketua umum Koni Riau berharap kepada rekan rekan menyusun tim penjaringan untuk mencari bibit bibit kelak sehingga nantinya dapat mengharumkan nama daerah kabupaten Rokan Hilir. (Ant)

Related posts