PUTR Tegaskan Jalan Lintas Sekeladi Dibangun Sebagai Prioritas

Rohil – Kadis PUTR Rohil, Asnar menyebutkan kondisi jalan Lintas Sekeladi di Kecamatan Tanah Putih, yang terdapat kerusakan akan dibangun dalam waktu dekat.  Jalan tersebut sudah masuk dalam prioritas Bupati Rohil Afrizal Sintong melalui pihak Dinas PUTR.
Asnar menerangkan, selain prioritas, jalan itu juga sudah dikunjungi oleh tim dari Dinas PUTR bersama konsultan perencanaan Dinas PUTR.
“Mudah-mudahan tahun 2023 ini fungsional sampai ke Sekapas Kecamatan Rantau Kopar sudah diangarkan. Sekeladi sekapas ini dananya sekitar Rp4 milyaran,” jelasnya.
Jadi terkait prosesnya lanjut Asnar, semua pasti harus dengan proses perencanaan yang matang agar sesuai prosedur.
“Itu sedang dalam perencanaan dengan nilai direncanakan dalam anggaran Rp4 Miliar dan sekarang sedang proses perncanaannya, jadi kita sekarang mengikuti aturan, nanti kalau tidak ikuti aturan main cepat-cepat terus kalau gak sesuai, dinas juga yang katannya bermain oleh pihak kontraktor,” kata Asnar.
Asnar menambahkan, bahwa tahun 2022 lalu untuk jalan sudah di ajukan dengan menganggarkan 18 milyar. “Jadi kita sama-sama berdoa semoga tahun ini semuannya sudah bisa berjalan,” paparnya.
Saat ini kata Asnar lagi, yang belum diperbaiki hanya sekitar 2 km dan hanya beberapa titik saja yang rusak. (Ant)

Related posts