Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten, Bupati Rohil Ingatkan Jamaah Jaga Kesehatan

Setelah berlangsung selama tiga hari, bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten secara resmi ditutup Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, Kamis (11/5/2023).

Penutupan manasik yang dipusatkan di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi tersebut juga dihadiri Kakan Kemenag Rohil H Naini, Ketua PKK Sanimar Afrizal, para Kepala OPD dan berbagai unsur lainnya.

Ketua Panitia Hasbullah dalam laporannya mengatakan, kegiatan bimbingan manasik haji telah berlangsung dari tanggal 8 hingga 11 mei 2023 dan akan dilaksanakan penutupan.

“Alhamdulillah untuk semua jamaah sudah menerima metode yang telah disampaikan narasumber dengan begitu baik,” katanya.

Hasbullah menerangkan, kondisi para jemaah saat pelaksanaan manasik memang ada beberapa orang yang mengalami sakit ketika melakukan praktek di Masjid Agung Al-ikhlas Bagansiapiapi. Namun sebutnya, karena ada tim kesehatan yang telah disiapkan, semua kendala tersebut bisa teratasi dengan baik.

Dalam kesempatan itu, mewakili para jamaah Hasbullah menyampaikan ucapan terimakasih kepada narasumber dan pembimbing yang telah memberikan semua materi dengan jelas dan baik. Sehingga, para jemaah bisa memahami dengan jelas.

“Segenap panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pembimbing. Dimana, informasi dari jamaah apa yang disampaikan semua jelas dan mudah di pahami,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jamaah jika selama pelaksanaan manasik tingkat Kabupaten itu ada kekurangan baik dari segi pelayanan maupun lainnya.

“Selaku Pemerintah Daerah, kami ingin berbuat yang terbaik untuk seluruh jamaah haji, kami berharap semua dalan keadaan sehat apalagi keberangkatan tinggal menghitung hari,” jelas Bupati. (Ant)

Related posts