Puasa ke 13, Bupati Rohil Safari Ramadhan di Rimba Melintang

Rimba Melintang – Hari ke 13 puasa Ramadhan kali ini, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati H Sulaiman terus melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan. Kali ini Safari Ramadhan di laksanakan di Mushalla Al Ikhlas Kecamatan Rimba Melintang, Selasa (4/4/2023).

Safari Bupati Rohil dan rombongan, dimulai dengan menggelar sholat Isya berjamaah sekaligus melaksanakan sholat tarawih bersama masyarakat di Kelurahan Rimba Melintang dan diisi juga dengan kegiatan ceramah agama oleh ustadz Taubatan Nasuha.

Pada kesempatan itu seperti biasanya saat melakukan safari ramadhan, bupati Rohil kembali lagi menyalurkan sejumlah bantuan untuk pembangunan masjid dan santunan kepada kaum duafa.

Diantaranya, hibah untuk Mushalla Al Ikhlas, hibah operasional MDA yayasan Al Mujahirin, Hibah Yayasan Nurul Insan, hibah yayasan Ponpes Al Qur’aniyah, bantuan lima group rebana serta bantuan untuk Fardu Kifayah dan fisabilillah sebanyak 37 orang.

Sukirman Camat Rimba Melintang dalam sambutannya mengatakan, meskipun Mushalla tempat beribadah kali ini tampak kecil, tapi hati para jamaah dan Bupati Rohil serta wakil Bupati Rohil tetap lapang untuk dapat hadir bersama-sama melaksanakan sholat Isya berjamaah sekaligus tarawih.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami masyarakat Rimba Melintang, ditengah kesibukan menjalankan tugasnya Bupati dan Wakil Bupati Rohil menyempatkan diri untuk berjamaah bersama kita. Semoga pak Bupati dan Wakil nya diberikan umur panjang dan kesehatan untuk melanjutkan pembangunan Rohil yang lebih baik lagi kedepannya,” paparnya.

Sementara itu Bupati Rohil dalam arahannya mengatakan melakukan kegiatan safari Ramadhan sengaja memilih Mushalla atau Masjid yang kecil yang saat ini ada belum dapat sentuhan bantuan dana dari pemerintah. Salah satunya, dipilih lah Mushalla Al Ikhlas ini untuk tempat safari Ramadhan.

“Kami memimpin Rohil ini belum genap dua tahun, tentunya masih banyak kekurangan dan ada tempat yang masih kurang sentuhan pembangunan dari pemerintah. Oleh sebab itu kami tetap selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” jelas Afrizal Sintong.

Afrizal Sintong menambahkan, kegiatan Safari Ramadhan ini akan terus dilanjutkan keberbagai kecamatan di Rohil. Dirinya mengupayakan daerah-daerah yang belum pernah dikunjungi akan menjadi prioritas melaksanakan kegiatan safari Ramadhan.

“Ini kita lakukan Safari yang dekat-dekat dulu, untuk kecamatan lain baik itu sampai simpang kanan maupun pujud dan Kubu juga kita upayakan telah mengatur waktunya supaya bisa mengunjungi semua kecamatan,” paparnya.

Bupati berharap, dengan kegiatan safari seperti ini dapat menjalin silaturahmi dengan berbagai masyarakat Rohil serta mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi langsung masyarakat.

“Dari beberapa kali safari ramadhan yang kami lakukan, banyak sekali aspirasi yang disampaikan masyarakat langsung. Jadi dengan kegiatan seperti ini kami lebih dapat menerima langsung apa saja yang diusulkan masyarakat dari bawah,” tandasnya. (Ant)

Related posts