DPRD Rohil Meminta Pemkab Rohil Untuk Segera Membayarkan Gaji Bagi Honorer

ROHIL – DPRD Rohil meminta pemkab untuk membayarkan segera gaji bagi tenaga honorer. Demikian disampaikan Ketua DPRD Rohil Maston di Bagansiapiapi,

“Kami minta BPKAD segera realisasikan untuk tenaga honorer, sebelum lebaran ini harus selesaikan. Kasian tenaga honorer karena honor tersebut menjadi harapan bagi mereka untuk memenuhi keperluan sehari-hari begitu juga adanya keperluan untuk puasa, lebaran ini,” ungkap Maston.

Pembayaran honorer tersebut sangat penting untuk diprioritaskan karena berkaitan dengan kepentingan, hajat hidup orang banyak. Sementara disisi lain peran dari kalangan honorer juga sangat berarti baik bagi pemerintahan daerah kabupaten Rohil mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke tingkatan kepenghuluan atau desa.

Begitu juga terangnya ada honorer yang mengandalkan harapan dari gaji yang mereka terima tersebut, sementara untuk kebutuhan sehari-hari pada saat ini cukup tinggi pula. Kalau tidak diimbangi dengan pembayaran gaji atau honor secara teratur maka bisa saja kalangan honorer akan terjebak pada peminjaman atau terpaksa berhutang kepada pihak tertentu.

“Kami minta BPKAD memperhatikan hal ini, segera bayarkan, begitu juga untuk OPD-nya realisasikan juga untuk honorernya itu,” kata Maston. Menurutnya tidak ada alasan bagi pemkab dalam hal ini melalui BPKAD memperlambat proses yang ada, apalagi kata Maston masih ada honorer tertentu yang masih belum menerima pembayaran untuk bulan Januari, Februari hingga Maret.

“Artinya kalau sampai April tidak juga disalurkan, berarti mereka tidak memperoleh pendapatan yang diperlukan untuk kebutuhan pada lebarannanti, makanya saya desa ini segera dibayarkan tidak ada tawar-tawar lagi,” pungkasnya. (Ant)

Related posts