Menyangkut Pemindahan ASN, Komisi A DPRD Rohil Menghadirkan BKPSDM

ROHIL – Menindaklanjuti laporan salah satu ASN di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), Komisi A DPRD Rohil menghadirkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rohil, Rabu (8/3/2023).

Ketua Komisi A DPRD Rohil Rally Anugerah Harahap SSos MM mengatakan, setelah menelaah pengaduan ASN atas nama Hazelin dan keputusan KASN, maka Komisi A menganjurkan kepada BKPSDM untuk mengembalikan jabatan Hazelin ke jabatan semula.

“Komisi A berharap kepada Pemkab Rohil dalam hal ini bupati Rohil agar membaca dan menelaah hasil rekomendasi KASN terkait,” tukas Rally.

Ketua Komisi A yang didampingi Sekretaris Komisi A Purnomo SAg, anggota Komisi A Najaruddin dan Samsul Akmal SPd, sepakat memberikan rekomendasi berupa surat kepada BKPSDM dan akan disampaikan kepada bupati Rohil sama dengan yang diarahkan oleh KASN agar mengembalikan hak-hak ibu Hazelin.

Mengembalikan jabatan khususnya sebagai pejabat administrasi dan tentunya penyesuaian golongan yang ternyata hari ini mendapatkan satu kebenaran bahwa kepangkatan ibu Hazelin tidaklah turun, hanya saja salah ketik.

Berdasarkan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), nantinya kata Rally akan disampaikan kepada pimpinan DPRD.

“Kami memohon kepada pimpinan agar menandatangani rekomendasi itu, tentunya seluruh pimpinan dalam hal ini empat pimpinan bersama seluruh anggota DPRD khususnya komisi A DPRD,” ujar Rally. (Ant)

Related posts