Komisi B Dorong Minta Pemkab Rohil Meningkatkan PAD

ROHIL – Ketua Komisi B DPRD Rohil Budi Santoso menerangkan komisi mengelar rapat dengar pendapat dengan dua dinas, dimana kegiatan sebagai langkah dari DPRD khususnya Komisi guna mengingatkan, serta mengetahui sejauh mana capaian kinerja terutama yang berkaitan dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah dilaksanakan oleh dinas terkait.

mengungkapkan kegiatan itu sebagai langkah dari DPRD khususnya Komisi guna mengingatkan, serta mengetahui sejauh mana capaian kinerja terutama yang berkaitan dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah dilaksanakan oleh dinas terkait.

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) gelar rapat dengar pendapat (RDP) melibatkan dua OPD di lingkungan pemkab Rohil yakni Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindag) Rohil, di ruangan Banmus DPRD Rohil, baru-baru ini di Bagansiapiapi.

“Kami tanyakan terkait dengan target, dan spot apa yang harus digali lebih banyak lagi, misanya untuk retribusi,” kata Budi didampingi anggota DPRD Rohil Riyadi.

Menurutnya peningkatan retribusi harus menjadi perhatian penting oleh dinas yang berkaitan langsung dengan hal tersebut.

Karena pemerintah daerah tidak bisa hanya mengandalkan pada sektor migas saja namun juga harus dibarengi dengan peningkatan PAD dari berbagai sektor retribusi maupun pajak.

Dan untuk mewujudkan hal itu terangnya diperlukan dukungan dari semua pihak. Peningkatan PAD terangnya harus menjadi perhatian, agar pembangunan bisa diwujudkan dengan baik dan maksimal. (Ant)

 

Related posts