Fraksi Demokrat Minta Penanganan Penanggulangan Kemiskinan

ROHIL – Fraksi Demokrat DPRD Rohil menekankan agar pemerintah daerah memberikan perhatian serius berperan dalam penanggulangan kemiskinan di daerah. Mewujudkan hal itu bisa tercapai dengan membangunan ketahanan ekonomi di tengah masyarakat menekan angka kemiskinan dengan berbagai terobosan dan program yang menyentuh langsung ke sasaran.

Disamping itu perlunya kolaborasi antar semua pihak, termasuk dengan sektor swasta. Ini mengingat tanpa ada upaya yang sungguh-sungguh dan serius, serta hanya mengandalkan kemampuan pemerintah saja maka untuk pencapaian sasaran sebagaimana yang diharapkan akan sulit terealisasi dengan baik.

Fraksi Demokrat yang disampaikan jubir fraksi Imam Suroso menambahkan agar bisa menerapkan prinsip pemerintahan yang mengedepankan keterbukaan agar akses bagi masyarakat semakin terbuka luas.

Dimana seperti disampaikan Imam bahwa Fraksi Demokrat menekankan agar pemkab menerapkan prinsip transparan, pengelolaan tata kelola pemerintahan yang baik.

Selain itu fraksi juga menegaskan agar pemerintah memberikan perhatian terhadap adanya program penyaluran dana bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT). “Sehingga penyalurannya dapat tetap sasaran,” kata Imam.

Dimana dengan hal itu diharapkan pemerintah bisa menjalankan skema yang baik dan tepat terkait dengan program BLT, dan pada gilirannya masyarakat yang terbantu adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan atau tepat dengan sasaran. (Ant)

 

Related posts