Fraksi – Fraksi di DPRD Rohil Minta Pemda Mengesa Pembangunan Infrastruktur

ROHIL – Fraksi-fraksi yang ada di DPRD Rohil mendesak pemerintah daerah untuk dapat memberikan perhatian terhadap bidang infrastruktur. Perhatian terhadap infrastruktur itu mesti diwujudkan dalam bentuk sasaran nyata berupa program pembangunan di daerah baik untuk tingkat kabupaten maupun ke daerah tingkat kecamatan hingga kelurahan dan kepenghuluan/desa.

Fraksi-fraksi di DPRD Rohil pada umumnya memandang dan menilai bahwa masih banyak ketertinggalan di bidang infrastruktur yang perlu digesa lebih baik lagi agar terjadi peningkatan terhadap pembangunan infrastruktur tidak hanya baik dalam segi kuantitas atau penambahan dari segi jumlah saja tapi juga mengalami peningkatan baik terhadap kualitas atau mutu dari pembangunan infrastruktur tersebut.

Pada digelarnya sidang paripurna di DPRD Rohil baru-baru ini dimana sembilan fraksi menyatakan persetujuan terhadap RAPBD Rohil tahun Anggaran 2023 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Dimana fraksi tersebut yakni fraksi PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Hanura, Demokrat, Keadilan Sejahtera, Amanat Nasional, Gerindra Pembangunan Berkarya, dan Indonesia Bangkit.

Seluruh tahapan telah dijalankan dengan baik sesuai dengan prosedur yang ada. Namun seiring dengan itu fraksi-fraksi juga memberikan sejumlah saran kepada pemerintah daerah.

Beberapa saran tersebut yang berkaitan dengan infrastruktur yaitu untuk pembangunan jalan lintas, agar diperhatikan dengan baik kualitasnya. Sehingga daya tahan jalan bisa bertahan dalam waktu yang lebih lama. (Ant)

Related posts