Pemkab Rokan Hilir Ditegaskan Untuk Perhatikan Penanganan Banjir Secara Baik

ROKAN HILIR – Penanganan bencana diminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) agar menjadi perhatian pemkab Rohil, sehingga penanganannya dapat tuntas.

Demikian dikatakan Wakil Ketua (Waka) DPRD Rohil Basiran Nur Efendi SE, usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda tentang antisipasi banjir, persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Gedung Misran Rais di Bagansiapiapi, Selasa (6/12/2022).

Basiran menyebutkan saat ini untuk mengantisipasi dan mengatasi banjir memang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah khususnya bagi daerah-daerah pesisir. Penanganan banjir berjalan cukup lama karena tantangan masih tingginya curah hujan juga dibarengi oleh keterbatasan alat.

“Kami dorong pemerintah dapat mengatasi banjir dengan situasi cuaca saat ini, mudah-mudahan koordinasi terus dapat dilakukan sehingga diharapkan bisa cepat mengatasi dimana daerah yang ada genangan air,” katanya.

Daerah rawan banjir terang Basiran seperti di Kecamatan Bangko, Sinaboi, Pekaitan, maupun Batu Hampar. Dengan penanganan yang baik terangnya maka dampak dari banjir akan dapat diatasi dengan baik. (Ady)

Related posts