Kembali Melaksanakan Kegiatan Reses Dewan Terima Aspirasi Masyarakat

ROKAN HILIR – Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) Basiran Nur Efendi kembali melanjutkan kegiatan reses, yang digelar di Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir Kecamatan Bangko, Rabu (7/12/22).

Reses berlangsung dengan lancar dan hikmad yang ditandai dengan pembacaan doa, kata sambutan dari Datuk penghulu Bagan Jawa Pesisir Taufik Basjirun dan sambutan dari wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi serta ditutup dengan tanya jawab.

Dalam kesempatan itu Basiran Nur Efendi menjelaskan maksud dari kegiatan reses tersebut.

“Kegiatan reses ini sudah masuk tahap ke tiga untuk tahun 2022, kegiatan reses ini telah diatur didalam undang undang yang mana tujuannya adalah untuk bertemu langsung dengan masyarakat di daerah pemilihan, mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat untuk segera kami tindak lanjuti,” katanya.

Dalam seputar tanya jawab, masyarakat Bagan Jawa Pesisir menyampaikan aspirasi terkait masalah infrastruktur seperti jalan yang rusak serta penanganan banjir, yang mana banjir telah merendam rumah mereka hingga mengakibatkan warga mengungsi.

“Pada prinsipnya keluhan masyarakat Bagan Jawa Pesisir masih terkait infrastruktur seperti jalan rusak dan banjir, Datuk penghulu juga bilang kalo banjir kemaren sempat masuk kerumah warga hingga membuat warga mengungsi, ini akan menjadi catatan kami karena ini merupakan kepentingan orang banyak,” terangnya.

Kedepan, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, SE,M.IP akan membawa aspirasi dan keluhan masyarakat ini untuk disampaikan ke pemerintah agar keluhan masyarakat bisa di tanggulangi dengan cepat. (Ady)

 

Related posts