DPRD Rokan Hilir Melaksanakan Paripurna Penyampaian Jawaban Pemerintah

ROKAN HILIR – DPRD Rokan Hilir melaksanakan paripurna dengan agenda penyampaian jawaban pemerintah daerah Pemerintah atas pandangan fraksi fraksi dalam pembahasan ranperda APBD Rohil tahun 2023. Jawaban fraksi tersebut langsung disampaikan oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman dalam rapat paripurna pembahasan ranperda tahun 2023.

Berikut jawaban pemerintah atas pandangan fraksi fraksi DPRD Rohil atas ranperda APBD tahun 2023.

Jawaban pemerintah tentang Tanggapan fraksi PDIP terkait Pelayanan kesehatan yang memprioritaskan sektor kesehatan, pendidikan dan pembangunan serta infrastruktur jalan khususnya di kecamatan kubu, tanjung. Medan , simpang kanan, palika, Sinaboi dan Bagan Sinembah raya akan menjadi pertimbangan Pemda Rohil dalam menyusun APBD tahun 2023.

Tanggapan fraksi partai Nasdem bahwa Infrastruktur masih merupakan hal prioritas utama kita sebagai modal atau kapital dalam upaya peningkatan produktivitas perekonomian daerah serta usaha peningkatan taraf hidup masyarakat. selain itu penempatan prioritas program dan kegiatan yang terukur tepat sasaran seperti pada pembangunan infrastruktur yang merata pengelolaan dan peningkatan hasil pertanian perkebunan dan perikanan akan menjadi pertimbangan pada pembahasan APBD 2023 ini.

Jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi Hanura terkait Belanja daerah terutama Bagaimana upaya kita untuk meningkatkan pendapatan asli daerah telah dijawab atas pandangan umum dari Fraksi sebelumnya.

Selain itu. terkait syarat yang diberikan kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten hilir agar benar-benar jeli dalam membuat program agar tepat waktu dan tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan Silva kami ucapkan terima kasih dan akan di terapkan dalam penyusunan program apbd 2023.

Atas pandangan fraksi Demokrat terkait dengan kondisi riil masyarakat Kabupaten Rokan Hilir yang belum pulih dan dampak covid 19 dan adanya kenaikan BBM sehingga muncul adanya skema BLT sebagai kombinasi kenaikan BM dari pemerintah pusat, program tersebut bisa dikolaborasikan dengan program kegiatan pemerintah daerah kabupaten hilir untuk membangun ketahanan ekonomi dan bisa mengurangi angka Kemiskinan dapat kami jelaskan bahwa salah satu kegiatan tersebut merupakan kolaborasi dengan pemerintah pusat diantaranya adalah dengan memberikan bantuan langsung tunai BLT yang ada di dinas sosial.

Atas pandangan fraksi PAN terkait dengan belanja daerah yang mengalami kenaikan dan ucapkan terima kasih dan apresiasi yang diberikan sehingga belanja dialokasikan bisa dipergunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan.

Terhadap pandangan umum partai PKS yang mengharapkan anggaran dana untuk bantuan sosial tersebut lebih ditingkatkan mengingat masih banyaknya kalangan masyarakat kita tidak mampu pergi berobat akibat keterbatasan biaya yang dimiliki akan menjadi pertimbangan untuk pembahasan APBD 2023.

Terhadap fraksi gabungan Indonesia bangkit terkait beberapa kajian terhadap R APBD 2023 Sehingga nantinya dapat memberikan arah yang jelas tujuan pemerintah untuk mengakomodir kepentingan stockholder yang berasal dari asumsi-asumsi strategi dalam pencapaian tujuan lebih efektif efisien bagaimana pemerintah akan mengaplikasikan visi dan misi Bupati Rokan Hilir yang tertuang dalam rpjmd tahun 2021 akan menjadi masukan dan perhatian kita bersama dalam melaksanakan APBD Kabupaten tahun 2023 yang akan datang.

Terhadap fraksi gabungan Gerindra Pembangunan berkarya terkait syarat yang diberikan oleh fraksi gabung Gerindra pembangunan berkarya agar pemerintah daerah betul-betul serius menangani masalah sektor kesehatan perlindungan bagi masyarakat miskin pendidikan pertanian dan lain-lainnya kami ucapkan terima kasih. (Ady)

 

Related posts