Pembangunan Dalam Berbagai Bidang Telah Mengalami Meningkat

ROHIL – Pembangunan dalam berbagai bidang, yang ada di daerah kabupaten Rokan Hilir telah mengalami berbagai peningkatan. Begitu juga seperti diungkapkan oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP mengatakan pemerintah daerah saat ini terus memacu pembangunan yang ada dalam berbagai bidang sehingga diharapkan apa yang menjadi visi misi pembangunan dapat terwujud.

“Bagaimana pembangunan yang ada terus meningkat, begitu juga terjadi pemerataan untuk pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat di setiap daerah,” katanya.

Bupati menerangkan pada masa kepemimpinan dirinya sebagai bupati bersama dengan wabup H Sulaiman SS MH telah dapat dilihatnya ada peningkatan dalam berbagai bidang, salah satunya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Untuk waktu kepemimpinan yang masih baru terangnya, sekitar setahun empat bulan per-Oktober ini, bupati menyebutkan untuk APBD tahun 2023 diperkirakan mengalami kenaikan Rp200miliar lebih.

“Insya Allah untuk APBD 2023 nanti APBD-nya Rp2triliun lebih ada penambahan Rp200miliar lebih,” katanya.

Ia mengatakan begitu juga untuk beberapa bidang lainnya, cukup banyak penghargaan yang telah diperoleh seperti telah ditetapkannya Rohil sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), penilaian opini WTP, penghargaan bupati sebagai salah satu kepala daerah yang inovatif dan sebagainya.

“Artinya kami terus bekerja, bagaimana setiap program yang ada itu dijalankan dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya. Ditambahkan bupati

Pada kesempatan itu dirinya juga mengajak semua pihak untuk dapat mendukung langkah yang dilakukan pemerintah pada saat ini, dengan harapan agar setiap program yang dijalankan bisa berjalan dengan baik. Pembangunan adalah suatu usaha atau rangkaian kegiatan usaha pertumbuhan dan perubahan yang terencana dan dilaksanakan secara sadar oleh pemerintah sehingga pemerataan pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas tanpa terkecuali.

Dimana dengan langkah yang ada maka tujuan pembangunan turut melibatkan segala aspek kehidupan, seperti aspek politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan. Hal ini tentu saja demi mencapai kehidupan yang lebih maju.

Bupati menyebutkan bahwa esensi dari pembangunan berbagai termasuk infrastruktur adalah bagaimana menghidupkan geliat berbagai aspek seperti UMKM di Kabupaten Rokan Hilir, dengan adanya pembangunan harus memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM agar dapat mendorong perekonomian masyarakat.

Lebih jauh bupati menguraikan bahwa pembangunan ekonomi mikro juga harus jadi perhatian sejalan dengan dukungan seluruh elemen, sehingga terjadi sinergitas antara pimpinan, aparat pemerintahan juga masyarakatnya untuk ikut serta mendorong pembangunan ekonomi melalui peningkatan kapasitas SDM. (Adv)

 

Related posts