DPRD Laksanakan Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Ke-23

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, menggelar rapat sidang paripurna istimewa dalam rangka hari jadi Kabupaten Rokan Hilir ke 23 tahun 2022.

Rapat paripurna istimewa digelar diruang rapat utama kantor DPRD Rohil, Jalan lintas Pesisir Sungai Rokan, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir-Riau. Selasa (04/10/2022).

Diawali dengan lagu indonesia raya, dilanjutkan dengan lagu sikapur sirih dan tarian persembahan pada pembukaan rapat Paripurna DPRD Rohil pertanda usia Kabupaten Rokan Hilir telah memasuki usia yang ke 23 tahun.

Rapat paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Rohil ke 23 tahun 2022 itu tampak dihadiri langsung oleh Asisten II Pemerintah Provinsi Riau M. Job Kurniawan mewakili Gubernur Riau H. Syamsuar, Kejati Riau di wakili Asisten Kejati Riau Raharjo Budi Kisnanto, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H.Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston beserta Wakil ketua I Abdullah, Wakil Ketua II Basiran Nur Efendi, Wakil Ketua III Hamzah serta seluruh anggota DPRD Rohil.

Selain itu juga terpantau media pesisir news acara tersebut tampak dihadiri langsung Kajari Rohil Yuliarni Appy, Kapolres Rohil Andrian Pramudianto, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf M Erfani, Ketua PN Rohil, Ketua PA, Kepala OPD, Forkompinda, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Ketua PKK, Ormas dan ratusan Para tetamu undangan lainnya.

Rapat paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Rohil dibuka sekira pukul 10.00 Wib dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rohil Maston didampingi wakil ketua I Abdullah, Wakil Ketua II Basiran, Wakil ketua III Hamzah, Sekwan DPRD Rohil Sarman Syahroni dan kabag persidangan H. Julianda.

Pada kata pembukaan, Maston Ketua DPRD Rohil menyampaikan, Bahwa hari ini Selasa 04 Oktober 2022, lapisan masyarakat dengan penuh sukacita merayakan hari jadi terbentuknya Kabupaten yang dikenal berjuluk “Negeri Seribu Kubah”. Ucapnya.

Waktu demi waktu, Lanjut Maston, terus bergulir menambahkan hitungan usia untuk semakin dewasa, demikian halnya dengan Kabupaten Rokan Hilir, seiring perjalanan waktu telah berdiri kokoh diatas pondasi semangat tokoh tokoh pendiri dalam upaya membangun Negeri.

“Kabupaten Rokan Hilir adalah sebuah negeri yang terus berbenah dan bergerak maju, oleh karena itu, hari jadi kabupaten Rokan Hilir semestinya bukanlah semata mata peristiwa mengenang dan berbagi cerita bukan sekedar bergembira atau seremonial belaka, tapi lebih dari itu peristiwa ini hendaklah kita jadikan momentum strategis untuk melakukan kilas balik terhadap derap pembangunan yang telah dilakukan,” Kata Maston.

“Momentum Hari jadi ini hendaknya dapat kita jadikan sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali tujuan dan cita-cita Serta sebagai ungkapan terima kasih kepada tokoh Tokoh pendiri daerah ini dan tidak melupakan sejarah dengan terus berkarya dan berprestasi, bekerja cerdas demi meraih cita cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik guna mewujudkan Rokan Hilir yang maju,mampu bersaing dengan daerah lainnya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” Ucapnya.

Walaupun telah banyak kemajuan dan keberhasilan yang kita peroleh berkat sinergi antara eksekutif dan legislatif serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Rokan Hilir tidak membuat kita cepat berpuas diri masih banyak yang perlu dibenahi, bekerja lebih keras untuk menuntaskan pembangunan, kita jadikan keberhasilan tersebut sebagai energi positif dan dasar berpijak untuk menghadapi tantangan dinamika pembangunan dalam meraih kejayaan saat ini maupun dimasa yang akan datang.(Rls)

Related posts