Sosialisasi PAKEM, di Kecamatan Batu Hampar – Kecamatan dan Kepenghuluan Diajak Bersama-Sama Mengawasi PAKEM

ROHIL – Tim gabungan untuk Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaa Masyarakat (PAKEM) Kabupaten Rokan Hilir mengadakan kegiatan sosialisasi terkait Pakem di Kecamatan Batu Hampar, Kamis (1/9/2022).

Sosialisasi yang digelar di kecamatan Batu Hampar diharapkan kecamatan dan penghuluan bisa bersama mengawasi aliran dan kepercayaan menyimpang. Pada saat kegiatan sosialisasi itu diikuti oleh lima kepenghuluan yakni Bantaian Hilir, Bantaian, Bantaian Baru, Sungai Sialang Hulu dan Sungai Sialang.

Kepala Kesbangpol Rohil Fadli SH membenarkan adanya kegiatan tersebut dimana pihaknya bersama dengan kejari Rohil melakukan sosialisasi yang sejauh ini telah dilaksanakan di beberapa kecamatan.

Sementara Kasi Intel Kejari Rohil sekaligus wakil ketua Pakem Rohil memberikan aspresiasi kepada pihak kecamatan dan kepenghuluan yang telah mengikuti sosialisasi pakem dengan harapan pakem ini bisa berjalan dengan baik terutama pihak kepenghuluan mengawasi kepercayaan dan aliran yang di larang oleh undang-undang.

“Tentunya dengan kerja sama hal-hal yang tidak di inginkan bisa teratasi di daerah masing-masing,” terangnya.

Sementara itu Sekcam Batu Hampar Ahmad Shaleh menyimpulkan bahwa pakem yang di gelar Tim Satgas Pakem sangat bermanfaat dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahayanya aliran dan kepercayaan yang baru bahkan tidak sesuai undang udang yang berlaku.

Tim satgas pakem akan kembali melakukan sosialisasi di kecamatan lainnnya baik di Kecamatan Rimba Melintang dan Kecamatan Bangko. (Rli)

Related posts