Lapas Bagansiapiapi Berikan Bantuan Sembako ke Ponpes Dan Panti Asuhan

BAGANSIAPIAPI – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi dua Ponpes dan satu panti asuhan di Bagansiapiapi.

“Kita bersama dharma Wanita Lapas mengunjungi pondok pasantren (Ponpes) dan panti asuhan yatim putri untuk berbagi rezeki dengan menyerahkan bantuan berupa sembako dan sedikit uang kepada pengurus ponpes dan panti asuhan ,” Kata Kalapas kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo, Jumat (22/4) kemaren di ponpes Al-Asasiyyah.

Kegiatan bakti sosial terlaksana berkat kerjasama yang dilakukan lapas dengan Baznas Rohil. “Total sembako yang kita salurkan kepada masyarakat diseputaran lapas, Ponpes dan panti asuhan lebih kurang 130 paket. ” Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membantu masyarakat, ponpes dan panti asuhan,” Harap Wachid.

Dalam rangka memperingati HBP ke-58, Lapas kelas IIA Bagansiapiapi kata Wachid pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan perlombaan olahraga, lomba baca alquran dan azan bagi warga binaan yang sudah dimulai sejak awal april 2022 lalu.

Selain dari pada itu, Lapas juga telah melaksanakan kegiatan tabur bunga di taman makan pahlawan kesuma bhakti, UMKM hasil produk kerajinan warga binaan, dan berbagi takjil secara gratis kepada masyarakat.

“Kami mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, karena keberhasilan untuk warga binaan ada tiga komponen yakni warga binaan itu sendiri dengan menyadari dan menyesali untuk tidak berbuat kejahatan lagi, petugas, dan masyarakat luas baik itu organisasi, pemerintah daerah, Gakkum, ponpes, LSM dan Media Massa,” Pungkasnya. (Ad)

Related posts