Tindaklanjut Instruksi Dirjen PAS, Lapas Bagansiapiapi Gelar Tes Urine dan Razia Insidentil

ROKAN HILIR – Menindaklanjuti instruksi dari Dirjen PAS, Lapas Kelas II A Bagansiapiapi mengelar razia yang mana hal itu turut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan instansi terkait, baik itu kepolisian, TNI, dan BNK Kabuapten Rohil.

Langkah itu sebagai bentuk pengawasan dan pencapaian lingkungan pemasyarakatan yang bebas dan bersih dari narkoba serta meminimalisir potensi serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Sebelum razia insidentil dilakukan terlebih dahulu seluruh pegawai di lingkungan lapas menjalani tes urine, dimana hasilnya seluruhnya negatif.

Kalapas Kelas II A Bagansiapiapi Wachid Wibowo AmDIP SSos MM memimpin langsung kegiatan razia yang dijalankan pada Kamis (21/4/2022) malam, dengan melibatkan para personil dari unsur terkait. Untuk kamar yang dirazia, nomor lima dan enam belas begitu juga bagi wbp wanita.

“Ini kegiatan menyikapi petunjuk dirjen PAS, seelah apel siaga dilanjutkan tes urine seluruh pegawai, dilanjutkan dengan pemeriksaan di kamar warga binaan serta tes urinse yang dilakukan secara acak, untuk kegiatan berjalan lancar kondusif pelaksanaan razia harus humanis,” ungkap Kalapas Wachid didampingi Kasi Trantib Mismin Handoko SH.

Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, kondusif sampai akhirnya selesai kegiatan. (Adv)

 

Related posts