Lapas Kelas II A Bagansiapiapi Laksanakan Giat Tabur Bunga di TMP Kesuma Bakti

ROKAN HILIR – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi mengadakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bakti.

Upacara tabur bunga itu dipimpin langsung oleh Kalapas Wachid Wibowo dan diikuti para pejabat serta seluruh petugas lapas, Rabu (20/4) pagi di Jalan Utama, Bagansiapiapi.

“Upacara tabur bunga ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HBP Ke-58 tahun 2022. Di mana maksud dan tujuannya adalah memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah mendahului kita,” kata Wachid Wibowo.

“Perjuangan para pahlawan merupakan inspirasi dan semangat juang, agar ke depannya bisa bekerja keras dan lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Selain upacara tabur bunga, Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi juga telah banyak melaksanakan kegiatan dimulai sejak awal April kemaren.

Salah satunya pertandingan yang diikuti seluruh warga binaan yang beragama muslim, dan sampai hari ini kegiatannya masih berlangsung.

“Menjelang Puncak HBP, Banyak kegiatan yang akan kita laksanakan seperti kegiatan UMKM kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), bakti sosial, potong tumpeng, dan apel bersama di lapangan Lapas Bagansiapiapi pada 27 April mendatang,” tutup Wachid. (Ady)

 

Related posts