Menanggapi Keinginan Masyarakat, Takbir Keliling Diperbolehkan Bupati Rokan Hilir

ROKAN HILIR – Menanggapi banyaknya keinginan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) untuk melaksanakan takbir keliling di malam Lebaran, mendapat respon langsung dari Bupati Rohil Afrizal Sintong.

“Kita dari pemerintah daerah juga akan menggelar takbir keliling di malam Lebaran,” kata Bupati, Minggu (17/04/2022) di Bagansiapiapi.

Bupati tidak melarang dan mempersilahkan masyarakat Rohil menggelar pawai takbiran di malam Lebaran agar semarak ramadhan tahun ini lebih meriah.

Sebelumnya, surat edaran Camat telah tersebar dan didalam surat edaran tersebut hanya menyebutkan penyelenggaraan festival lampu colok.

Namun, di media sosial banyak masyarakat Kabupaten Rohil yang berkomentar dan meminta agar dilaksanakan takbir keliling di malam hari raya idul fitri. Komentar Bupati tersebut pun langsung mendapat respon positif dan ucapan terimakasih dari masyarakat.

Bahkan, komentar orang nomor satu di Kabupaten Rohil itu langsung dibagikan masyarakat di media sosial Facebook.

Untuk memastikan hal tersebut, para awak media kembali menanyakan secara langsung dan Bupati Rohil menjawab dengan tegas bahwa Pemerintah daerah mempersilahkan masyarakat untuk melaksanakan takbir keliling di malam Lebaran. (Rls)

 

Related posts