HBP ke-58 Tahun 2022, Lapas Bagansiapiapi Laksanakan Donor Darah

ROKAN HILIR – Para pegawai di Lapas Kelas II A Bagansiapiapi turut mengikuti kegiatan donor darah yang digelar berkaitan dengan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 di Bagansiapiapi, Kamis (24/3/2022).

Untuk kelancaran kegiatan itu dilibatkan pihak dari Palang Merah Indonesia (PMI) Rohil.

Menyangkut kegiatan yang ada, Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo AmDip SSos MM melalui Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Mismin Handoko SH menyampaikan apresiasi karena dukungan PMI.

“Terimakasih kami sampaikan kepada PMIR Rohil, harapan kami semoga kegiatan yang digelar ini memberikan dampak yang baik bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” ungkap Mismin.

Selain itu Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Rohil Else menyebutkan kehadiran PMI pada kesempatan itu tidak hanya berkaitan dengan peran untuk aksi donor darah saja tapi yang tak kalah penting menjalin sinergisitas antar berbagai pihak.

“Sehingga terjadi sinergis yang baik, dalam mendukung kegiatan yang ada, ini merupakan kegiatan sosial yang tentunya memberikan dampak bagi sesama,” kata Else.

Ditambahkan Wakil Sekretaris PMI Rohil Charles SP menyebutkan sejauh ini PMI dibawah kepimpinan ketua yang baru, Ilhami telah empat kali melaksanakan kegiatan untuk pengambilan donor darah yakni pada kesempatan baksos Satpol PP Rohil, kegiatan di Kodim, peringatan 100 tahun Oei Hi Tam di Bagansiapiapi dan di lapas.

“Dengan rangkaian kegiatan yang dilakukan sejauh ini. Alhamdulillah untuk stok darah khususnya di RSUD tercukupi,” kata Charles. (rlis)

Related posts