Kalapas Kelas II A Bagansiapiapi Terima Sertifikat Lahan untuk Pembangunan Lapas Baru

ROHIL –  Tanah seluas 14,2 hektare yang merupakan hibah pemerintah daerah Rokan Hilir untuk pembangunan lapas Bagansiapiapi yang baru di Ujung Tanjung telah disertifikatkan.

Hal itu diketahui dari kunjungan yang dilakukan Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi Wachid Wibowo ke Kantor Pertanahan – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hilir, Senin (14/2/2022).

Dimana seusai acara pisah sambut Kepala Kantor Pertanahan Kab. Rokan Hilir, Kepala Lapas Bagansiapiapi mengunjungi Kantor Pertanahan untuk memenuhi undangan Kepala Kantor Pertanahan Rokan Hilir Rocky Soenoko dalam rangka penyerahan sertifikat tanah.

Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo didampingin oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Bagansiapiapi, Yani mengunjungi Kantor Pertanahan.

kunjungan ini guna menghadiri undangan Kepala Kantor Pertanahan dalam rangka  penyerahan sertifikat tanah seluas 14,2 Hektare yang merupakan hibah dari Pemerintah Daerah Kab. Rokan Hilir, Tanah ini akan digunakan sebagai tempat relokasi Lapas Bagansiapiapi yang baru

“Relokasi ini mempunyai maksud dan tujuan mengatasi permasalahan Over Capacity yang selama ini terjadi di Lapas Bagansiapiapi,” kata Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo.

Wachid Wibowo mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada Kepala BPN Rocky Soenoko karena berkat bantuan beliau pengurusan tanah hibah dari Pemerintah Daerah Rokan Hilir dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti.

Ttak lupa pula Wachid mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah Rokan Hilir yang sudah menjawab kebutuhan masyarakat luas terkhusu kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lapas Bagansiapiapi.

Tujuannya tak terlepas agar pelaksanaan pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan Bagansiapiapi dapat berjalan sesuai dengan standar yang baik, Pemenuhan standar pelayanan yang baik ini juga harus didukung oleh sarana dan prasarana yang baik. (Rls)

Related posts