Komisi A Gelar Rapat Menyikapi Pelaksanaan Pemilihan Kepenghuluan Serentak

ROKAN HILIR – Untuk pilpeng pertama di Rokan Hilir terdapat sebanyak 64 kepenghuluan dimana sebanyak 12 masih status persiapan. Menyikapi hal itu Ketua Komisi A DPRD Rokan Hilir Rally Harapan menegaskan akan menyampaikan kepada bupati, bagaimana statusnya apakah mengikuti pilpeng tahap pertama atau tidak.

“Selain itu ada tiga kepenghuluan yang sudah mendapatkan nomor registrasi, dan mengacu pada keputusan mendagri terkait tiga desa tersebut kemungkinan besar tidak masuk pada pilpeng tahap pertama namun akan ditambah masa jabatan penghulunya karena sebelumnya telah di pjs-kan,” ungkap Rally.

Seiring dengan itu Komisi A telah gelar hearing bersama dengan PMD Rohil menyikapi rencana pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dari PMD terkait dengan pilpeng.

Kegiatan hearing dipimpin Ketua Komisi A Rally A Harahap didampingi sejumlah anggota komisi, sementara dari PMD hadir Sekretaris Asrul SSos, dan sejumlah pegawai.

Rally mengungkapkan pada dasarnya komisi A menyambut dengan baik menyikapi adanya perubahan terhadap ranperda sesuai dengan perkembangan yang ada pada saat ini.

“Juga disepakati bahwa draft ranperda itu akan sampai ke DPRD dalam hal ini Komisi A pada 23 Maret nanti, dan kami akan sampaikan ke pimpinan agar segera diparipurnakan, masuk tahap satu,” kata Raly. (Adv)

Related posts