Seluruh Ranperda Diusulkan Ditargetkan Dapat Tuntas Tahun Ini

ROKAN HILIR – Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Rohil Darwis Syam, menargetkan keseluruhan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang ada pada tahun 2022 ini dapat dituntaskan sebagai produk perda nantinya. Darwis Syam menyampaikan hal tersebut, Senin (21/2/2022) di Bagansiapiapi.

“Terdapat sebanyak 13 ranperda untuk tahun ini, yang telah disepakati antara pemda dengan DPRD terkait dengan program pembentukan perda tahun 2022. Diharapkan seluruhnya dapat tuntas, terutama yang merupakan prioritas,” ungkap Darwis.

Dari keseluruhan rancangan itu, sebanyak 11 merupakan usulan dari pemda Rohil sementara dua rancangan merupakan inisiatif dari DPRD Rohil.

Darwis menerangkan karena telah disepakati sebagai rancangan yang telah diajukan, maka untuk selanjutnya tentu akan dibahas secara bersama-sama pula antara pihak DPRD dengan pemda dalam hal ini melalui satuan kerja terkait.

“Dalam waktu dekat akan ada lagi pertemuan, dan dapat dibahas untuk ketahap selanjutnya. Dimana terdapat sejumlah ranperda yang dinilai prioritas dan dalam waktu dekat perlu segera dituntaskan sesuai dengan amanat dari undang-undang seperti terkait dengan Cipta Kerja, ranperda tentang retribusi persetujuan bangunan gedung dan sebagainya,” pungkasnya. (Adv)

Related posts