Rakor Pengelolaan Data Fakir Miskin Digelar Sekaligus Evaluasi Vaksinasi Covid-19

Pemkab Rohil gelar rapat koordinasi pengelolaan data fakir miskin sekaligus evaluasi vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan H Misran Rais, Rabu (2/2) di Bagansiapiapi.

Pada kesempatan itu bupati Rohil Afrizal Sintong SIP memimpin langsung rakor dan evaluasi tersebut, turut didampingi wabup H Sulaiman SS MH dan Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Efendi SE.

Dalam penyampaiannya bupati menegaskan agar program bantuan sosial itu dapat dijalankan dengan baik apalagi mengingat sebagai salah satu visi misi penting kepemimpinannya.

Pemda telah menganggarkan puluhan miliar dana yang akan diperlukan untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Untuk itu harus diperhatikan dengan betul-betul dimulai dari pendataan, validasi data,” kata bupati. Guna memastikan agar tidak ada masalah maka diperlukan pendampingan baik dari satuan kerja terkait maupun dari aparat penegak hukum dengan harapan tidak ada kendala maupun persoalan yang tidak diinginkan nantinya.

“Harapan kita tentunya tidak ada permasalahan nantinya,” kata bupati. Bupati mengharapkan agar dalam bulan ini untuk validasi data yang diperlukan telah dapat tuntas, tentunya tidak terlepas dari kerjasama dan peran perangkat pemerintahan baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun sampai kepenghuluan serta perangkat RT/RW.

Sehingga tambahnya untuk penyaluran bantuan ditargetkan bisa diserahkan kepada penerima dengan tepat yakni yang tidak tercatat sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), maupun bantuan sosial lainnya dari program kementerian maupun propinsi. (Rilis)

Related posts