DPRD Minta Pemda Tingkatkan Pencapaian Vaksinasi Dosis Kedua

ROKAN HILIR – DPRD Rokan Hilir meminta pemda Rokan Hilir untuk dapat mendorong terjadinya peningkatan realisasi untuk pencapaian vaksinasi. Meskipun sejauh ini untuk realisasi vaksinasi tahap pertama atau dosis pertama telah mencapai lebih dari 70 persen namun untuk vaksinasi tahap kedua masih rendah.

Disampaikan Ketua DPRD Rokan Hilir Maston menyikapi pelaksanaan vaksinasi yang ada di daerah Rokan Hilir, Rabu (2/2/2022).

“Khususnya dengan pencapaian vaksinasi covid-19 untuk tahap kedua yang masih rendah, kami minta pemda dapat meningkatkan kinerja untuk pencapaian vaksinasi,” ungkap Ketua DPRD Rokan Hilir Maston.

Itulah terangnya maka Rohil sampai sejauh ini masih ditetapkan sebagai daerah PPKM Level II. Dirinya mengharapkan agar kegiatan vaksinasi terus ditingkatkan lagi pelaksanaannya.

Terangnya memang untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tidak bisa serta merta dilakukan melainkan sudah ada waktu tertentu bagi yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama.

Sehingga mesti menunggu terlebih dahulu untuk mencegah adanya efek bagi kesehatan jika dipaksakan pemberian vaksin lebih cepat dari jadwal yang sudah ditentukan. (Adv)

Related posts