Kerjasama yang Baik, Penanggulangan Covid-19 Berhasil Maksimal

ROHIL – Dengan adanya Kerjasama yang baik dari stake holder terkait diyakini penanggulangan Covid-19 di daerah Rokan Hilir bisa berjalan dengan berhasil.

Peran berbagai pihak dinilai sangat berarti dalam penanggulangan Covid-19 yang terjadi di daerah.

Terkait dengan hal itu, Bupati Rokan Rohil Afrizal Sintong SIP menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Forkopimda beserta jajarannya yang telah berhasil menekan penyebaran dan penanganan dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Rohil.

Hal tersebut disampaikan bupati di rumah dinas bupati Rohil di Bagansiapiapi belum lama ini. Sebagaimana diketahui pada awal pemerintahan Afrizal Sintong H Sulaiman angka kasus positif yang terpapar covid-19 sebanyak 127 orang.

“Namun pada Agustus untuk angka yang terpapar mengalami penurunan, hingga hanya tinggal belasan orang saja,” kata bupati.

Menurut bupati, terjadinya penurunan angka masyarakat terpapar Covid 19 dimaksud, tentunya selain semakin meningkatnya kesadaran masyarakat Rokan Hilir ini sendiri dalam menerapkan protokol kesehatan, juga tidak terlepas dari Kerja keras jajaran Forkopimda dan segenap elemen masyarakat Rokan Rokan Hilir ini sendiri.

Oleh karenanya Afrizal atas nama pemerintah menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak terkait seperti dinas kesehatan, TNI dan kepolisian, pemerintahan kecamatan sampai kepenghuluan.

“Semua pihak ini telah bekerja keras, yang tak kenal lelah, siang dan malam bahu membahu bersama para Babinkantibmas, Babinsa, berupaya mencegah dan menanggulangi dampak pendemi Covid-19 di Kabupaten Rohil ini,” katanya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pelaku usaha, tepatnya kepada 38 perusahaan yang telah mengantongi izin dan beroperasi di Kabupaten Rohil, karena dinilai telah berkontribusi dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Rohil.

Dimana pada saat ini angka positif Covid-19 di Rohil telah mengalami penurunan bahkan dalam beberapa bulan tercatat angka positif kasus covid-19 hanya berupa nihil, tidak ada kasus positif sama sekali. Maka untuk memaksimalkan langkah penanggulangan maka digencarkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.(Adv)

 

Related posts