Kalangan DPRD Rohil Setujui RPJMD 2021-2026

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi atau saran oleh DPRD Kabupaten Rokan Hilir sekaligus penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) atas rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2021-2026, Senin (16/8/2021).

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston itu, dihadiri langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, serta beberapa kepala OPD.

Pada kesempatan itu, saat ketua DPRD Rohil Maston menanyakan apakah seluruh fraksi menyetujui rekomendasi RPJMD 2021-2026, seluruh anggota DPR yang hadir secara serentak menjawab setuju.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Rohil H Sulaiman yang membacakan pidato Bupati Rohil mengatakan, Pemda Rohil sangat mengapresiasi DPRD Rohil yang mengagendakan paripurna ini. Dikatakan Sulaiman ini merupakan adanya komunikasi yang baik dan efektif antara Pemkab Rohil dengan DPRD yang mempunyai pandangan yang sama dalam rangka percepatan pembangunan.

Dokumen RPJMD ini lanjutnya, akan menjadi acuan rencana pembangunan Kabupaten Rokan Hilir untuk lima tahun kedepan sesuai visi dan misi kepala daerah mengenai tujuan pembangunan, sasaran pembangunan, arah kebijakan dan indikator kinerja.

“Kita harus optimis atas apa yang dituangkan pada dokumen RPJMD tahun 2021-2026 telah sesuai dengan janji politik yang dijabarkan dengan tujuan yang jelas dan sasaran yang terukur yang akan bermuara masyarakat Rohil yang maju dan sejahtera,” pungkasnya. (asn)

Related posts