Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD Laksanakan Penyuluhan Karhutla

Rohil – Disela-sela kesibukan melaksanakan pembangunan fisik program TMMD ke 111, Satgas TMMD juga melaksanakan berbagai kegiatan sasaran non fisik lainnya.

Seperti yang dilaksanakan TNI hari ini, Senin (5/7/2021). Satgas TMMD melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat.

Sosialisasi bahaya Karhutla kali ini dilaksanakan di Kepenghuluan Suak Tumenggung, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Danramil 01 Bangko Kapten Inf Tayung mengatakan, adapun kegiatan penyuluhan hari ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kepenghuluan Suak Temenggung dengan narasumber dari Dinas BPBD Rohil Wan Budiansyah.

Dalam penyampaian nya, Wan Budiansyah dari BPBD mengigatkan kepada peserta penyuluhan yang hadir dan menyampaikan kepada keluarga, saudara dimanapun berada.

“Apabila membuka lahan atau bercocok tanam agar jangan dengan cara membakar lahan apa lagi sekarang sudah masuk musim kemarau, api akan mudah sekali menyebar apa bila terjadi kebakaran akan sulit di padam kan,”katanya.

Apa bila membuka lahan dengan cara membakar lanjutnya, maka akan ada sangsi hukuman yang sangat tegas.

Wan Budiasyah juga mengingat kan juga di masa pandemi covid-19 yang masih melanda hingga saat ini agar masyarakat lebih aktif dalam menopang perekonomian dengan bercocok tanam. (Al)

Related posts