JELANG BERBUKA, PMII ROHIL EDUKASI MASYARAKAT

  • Whatsapp

ROKAN HILIR – Menggunakan Becak motor, dan mengelilingi pusat keramaian Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir , Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rokan Hilir Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat dengan menggunakan alat pengeras suara (Toa) agar Mendukung Upaya Pemerintah dalam menangani Pemutusan Rantai Covid-19 di tanah air khususnya Kabupaten Rokan Hilir provinsi Riau.

Kalimat yang terdengar dari alat pengeras suara tersebut.

“Kami Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Rokan Hilir mengajak juga menghimbau kepada elemen masyarakat Kabupaten Rokan Hilir khususnya Kota Bagansiapiapi agar tidak mudik saat Pandemi covid-19, kami juga mengajak agar kita senantiasa giat dalam menjalankan Protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari seperti memakai masker dan selalu mencuci tangan, semoga Pandemi ini cepat berlalu dan kita diberikan kesehatan selalu oleh Allah SWT”.

Himbauan tersebut di lakukan langsung oleh ketua Cabang PMII Rokan Hilir, Sahabat Riki Dermawan serta Pengurus Lainnya.

Riki Mengatakan kepada awak Media, ” Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk dukungan kita terhadap pemerintah menjelang hari raya Idul Fitri, sehingga melalui Himbauan tersebut secara tidak langsung masyarakat sadar akan bahayanya Covid-19 pada saat ini”.

Lanjutnya “Pemerintah hari ini melakukan pelarangan mudik adalah bentuk kebijakan final untuk kemaslahatan umat juga bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap warga negara Indonesia dalam upaya memutuskan penyebaran covid-19”.

“Jangan memandang keadilan pelarangan mudik dengan hari besar-besar Keagamaan yang ada di Indonesia versi anak-anak (Bocah) Oleh sebab itu, jangan dibenturkan lagi dengan isu-isu agama, sehingga berdampak pemecah belah kita Warga Negara Indonesia dalam berbangsa dan bernegara”. Tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *