Rumah Tahfidz Daarul Muqoomah Tutup Kegiatan Menghafal Quran 30 Hari 10 Juz

ROHIL – Rumah Tahfidz Daarul Muqoomah kembali mengelar kegiatan menghafal quran, dimana untuk ramadhan 1442 H/2021 M ini dilaksanakan hafalan 10 Juz.

Adapun peserta yang mengikuti hafalan Quran tersebut sebanyak 28 orang, yang mengikuti kegiatan di rumah tahfiz yang terletak di Batu Enam, Desa Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko, Rohil.

Dimana penutupan sudah dilaksanakan pada Minggu (9/5/2021) petang yang hadir.

“Alhamdulillah tahun ini penutupan kegiatan angkatan ketiga dimana untuk target program yang pertama 30 hari 5 juz, tahun kedua 15 hari 5 juz sedangkan angkatan ketiga kita tingkatkan target 30 hari 10 juz. Alhamdlihah 28 peserta mencapai target bahkan ada satu peserta yang satu bulan menghafal 20 juz,” ungkap pimpinan Rumah Tahfidz Daarul Muqoomah Ustad Syafrizal SPdI.

Diharapkan katanya kedepan langkah yang telah dilakukan itu mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat terutama pencinta quran, sehingga kegiatan pembinaan bagi hafiz/zah dapat berkelanjutan. Terjadi peningkatan jumlah penghafal quran setiap tahunnya khususnya di Bagansiapiapi umumnya di Kabupaten Rokan Hilir.

“Semoga mendapatkan dukungan dari semua pihak, terutama kalangan muslim yang memiliki harta berlebih untuk mendukung, peduli dengan penghafalan quran. Ini menjadi tanggungjawab bagi kita semua dan kedepan akan lebih banyak lagi penghafal quran di daerah ini, maka doa mereka lah yang akan dapat melindungi kita,” pungkas Syafrizal. (ASn)

Related posts