Program Menghafal Dua Juz, Delapan Hari-Ramadhan Quranik Camp III Resmi Selesai

  • Whatsapp

ROHIL – Suasana haru menyelimuti segenap peserta dan orang tua/wali para tahfiz quran yang mengikuti program Ramadhan Quranik Camp III, di Batu IV Desa Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko, Jumat (7/5/2021).

Para hafiz/hafidzah cilik tersebut telah mengikuti program menghafal quran dua juz selama delapan hari dan mampu menghafal dengan baik sesuai dengan pendidikan yang telah diberikan oleh para ustad/ustadzah.

Kesan yang mengharukan pada saat para hafiz/hafidzah quran memasangkan mahkota ke kepala orang tua nya masing-masing, dan orang tua memeluk anaknya dengan perasaan haru sekaligus bangga.

Pembina sekaligus pengagas program Ramadhan Quranik Camp, Syaiful Anwar mengaku bersyukur Alhamdulillah kegiatan dapat berlangsung dengan baik sesuai dengan harapan, dimana para peserta mampu mengikuti kegiatan menghafal dengan baik, bahkan ada yang mampu lebih dari dua juz.

“Kegiatan ini telah berjalan empat tahun namun tahun lalu tidak dilaksanakan, dimana angkatan I hanya bagi putra saja, Alhamdulillah bahkan ada yang menjadi imam di sini. Ada juga yang studi keluar daerah selepas dari sini,” ungkap Syaiful Anwar.

Kemudian angkatan yang sekarang terdiri dari lelaki dan perempuan sebanyak 38 orang, yakni 25 perempuan dan 31 lelaki. Alhamdulillah pada penutupan ini target delapan hari dua juz tercapai bahkan ada yang lebih tiga juz, merupakan prestasi luar biasa apalagi kondisi puasa.

Bukan itu saja nantinya akan diusahakan pembangunan rumah tahfiz quran di lingkungan itu, dan diharapkan agar ada kalangan dermawan yang mau mengulurkan tangan untuk turut memberikan bantuan.

Salah seorang orang tua hafidz, Bahktiar menyampaikan syukur proram itu berlangsung secara lancar. Dibenarkan nantinya akan dibangun untuk rumah tahfiz di tempat itu, sehingga ditargetkan untuk kegiatan menghafal quran dapat semakin ditingkatkan lagi. (ASn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *