by

Demi Mencapai WBK dan WBBM, Lapas Kelas II/A Bagansiapiapi Gelar Deklarasi Janji Kinerja 2021

Berbagai terobosan terus dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II/A Bagansiapiapi, dimana untuk mencapai peningkatan yang lebih baik dillaksanakan deklarasi janji kinerja 2021 dan pencanangan pembangunan zona integrasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang dilaksanakan pada hari Rabu (24/2/2021) sore.

Kadiv Imigrasi Kemenkum HAM Riau Mujiono, menghadiri acara bersama dengan Bupati Rohil H Suyatno AMp, Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo AmDip SSos MM, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Kepala BPN Rohil HM Rocky Soenoko SH MSi, Waka DPRD Rohil Hamzah SHI MM dan sejumlah pejabat tinggi pratama administrasi Rohil serta perwakilan dari instansi vertikal.

Acara itu ditandai dengan penandatanganan komitmen guna mencapai pembongunan zona integritas tersebut.

Kadiv Imigrasi Mujiono turut memberikan dorongan agar apa yang ingin dicapai jajaran baik lapas dan imigrasi bisa tercapai dengan bak. “Diharapkan dapat tercapai menuju WBK 2021, selain itu kami juga mengapreasiasi wujud dukungan pemda Rohil yang luar biasa,” pungkasnya

Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH yang menyampaikan sambutan mengharapkan agar pelayanan yang ada di lingkungan lapas bisa meningkat.

“Kami dari kejari siap membantu, apa saja langkah yang perlu dilakukan sehingga lapas, imigrasi bisa meraih apa yang dinamakan WBK dan WBBM. Memang untuk meraih hal itu tidak mudah yang penting adalah komitmen bersama tidak hanya dari kalapas saja tapi semua jajaran dan masyarakat,” katanya.

Bupati Rohil H Suyatno AMp pada sambutannya mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukan pihak lapas Bagansiapiapi sejauh ini yang dibuktikan dengan berbagai terobosan yang sudah berhasil. Bahkan mampu mengelola dengan baik bagaimana pembinaan yang ada mengingat kondsi terjadinya over kapasitas di lapas tersebut.

“Pemda selalu memberikan dukungan untuk pembinaan yang dilakukan dimana wujud dukungan tersebut dengan adanya hibah lahan untuk pembangunan rutan baru, ini sudah beberapa kali seperti di Simpang Dua Ratus dan di Batu Empat namun karena perkembangan yang ada sulit untuk dilaksanakan dan belakangan direncanakan pembangunan di Ujung Tanjung,” kata Suyatno. (rilis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *