by

Bawaslu Rohil Gelar Apel Bersama Serta Pelepasan Patroli Money Politik

ROHIL — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir Gelar Apel Bersama dan Pelepasan Patroli Money Politik.

Apel Bersama dan Pelepasan Patroli Money Politic dalam rangka Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Rokan Hilir.

Apel bersama dan pelepasan Patroli Money Politik digelar Sabtu (5/12) di depan Kantor BPKAD Kabupaten Rokan Hilir.

Pemimpin apel terdiri dari Plt Sekda Rohil M Job Kurniawan, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, dan Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri.

Peserta apel terdiri dari unsur Polri Polres Rokan Hilir, Satpol PP Rokan Hilir, Serta Pengawas Dilingkungan Bawaslu Rokan Hilir.

Ketua Bawaslu Rohil Syahyuri SHi mengakui apel bersama dan pelepasan Patroli Money Politik yang digelar dalam bentuk biar kita untuk meminimalisir terjadinya politik uang.

Kegiatan patroli ini sudah kita lakukan semenjak tanggal 2 Desember 2020 lalu dengan Kapolres, ketika pihaknya melakukan apel pembukaan di Kabupaten Rokan Hilir dan sekaligus melaksanakan patroli Money politik.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak terhadap pihak kepolisian yang telah banyak tunjuk ajarnya, membantu kami dalam hal mengawasi Pilkada ini terutama dalam hal mencegah terjadinya money politics,”kata Syahyur.

Diakui Syahyuri, apa dilakukan adalah bentuk ikhtiar kita dalam mencegah politik uang.

“Apel bersama ini kita lakukan ini apel pembukaan yang besarnya. artinya kita akan tetap melakukan pencegahan Money politik. Patroli ini dilaksanakan sampai pada malam hari H Pemilikan Pilkada 9 Desember 2020,”ujarnya.

Money politik, diakui Syahyur lagi irentan terjadi ketika mendekati hari H Pelaksanaan Pemilihan. “maka untuk itu kita dari pengawas Pemilu beserta pihak kepolisian dan jajarannya kita akan melaksanakan Patroli hingga Malam Hari H,”terangnya.

Pada Sambutanya Plt Sekda Rohil M Job Kurniawan mengakui Pemerintah Daerah Menyambut baik apa yang sudah dilakukan Bawaslu.

“Mudah-mudahan kondisi yang kondusif ini dapat terjaga dengan lebih baik lagi,”kata Job.

Sementara kepada para petugas yang nanti akan bertugas di seluruh wilayah TNI dan Polri, panwaslu dan KPU kami ucapkan selamat bertugas.

“selama ini berjalan sesuai dengan koridor aturan yang berlaku, mudah-mudahan ini terus berlanjut sampai berakhirnya pemilu dan sampai ditetapkannya pemenang,”tambahnya.(Adi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *