by

Pjs Bupati Rohil Akui Potensi Perikanan di Sinaboi Luar Biasa 

SINABOI — Melihat Potensi Perikanan di Kecamatan Sinaboi yang begitu luar biasa, Pjs Bupati Rokan Hilir Rudyanto merasa terkesan akan hal tersebut. Hal ini disampaikan Pjs Bupati saat Kunjungan Kerja di Kecamatan Sinaboi.

“Setahu saya kalau dulu misalnya di daerah Bagansiapiapi ini penghasil ikan termasuk Sinaboi ini,”kata Rudyanto.

Ketika melihat kondisi wilayah dan potensi di Kecamatan Sinaboi Rudyanto mengakui sangat luar biasa bagus.

“Dengan kondisi Kecamatan Sinaboi seperti ini ada hal-hal yang sangat luar biasa yang saya temukan,”ujar Rudyanto lagi.

Selanjutnya terang Rudyanto dirinya datang ke sejumlah tempat di Kecamatan Sinaboi perekonomiannya sangat nampak sepi tetapi jalan.

“Saya tidak menyangka ajalah di tempat ini ternyata luar biasa,”ungkapnya.

Hanya saja kedepanya terang Rudyanto potensi yang luar biasa ini bisa di pertahankan. Dirinya yakin daerah Sinaboi ini akan semakin maju.

Jelasnya kedepan bagaimana mempertahankan atau memelihara potensi perikanan yang ada kayak dulu dimana Bagansiapiapi dikenal hasil ikannya.

“Jadi kedepanya bagaimana hal tersebut dipertahankan dan tetap dikenal akan hasil tersebut. Ini yang perlu dipikirkan oleh pemerintah,”ujarnya.

Hal tersebut diakui Rudyanto memang sudah mulai dilakukan Pemerintah. Karena menurutnya Kadis Perikanan Provinsi Riau sudah sampaikan hal demikian dimana Bagansiapiapi akan dibangkitkan lagi Dibidang Perikanannya.

“Makanya ada kapal pengawas yang diberikan, itu untuk menjaga hasil perikanan. Nanti tinggal membudayakannya lagi, mungkin apa yang bisa di budidayakan dengan garis pantai yang panjang ini mungkin akan terkenal lagi perikanan di Rokan Hilir ini,”paparnya.

Kedapannya hal tersebut harus lebih maju, sehingga masyarakat lebih sejahtera. rilis

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *