by

Resmi Berakhir, Kontingan Bangko Keluar Sebagai Juara Umum Porkab I Rohil

Resmi ditutup pelaksanaan Porkab I Rohil menempatkan kontingen Bangko sebagai juara umum dengan meraih 23 Medali Emas,28 Perak dan 23 Perunggu,total jumlah medali Keseluruhannya adalah sebanyak 70 Medali.

Sedangkan diposisi kedua dipegang oleh Kecamatan Bagan Sinembah dengan perolehan medali emas 23,perak 11 dan perunggu 20 jumlah keseluruhannya adalah 54 Medali,sementara ditempat ke tiga kecamatan Bangko pusako dengan jumlah emas 16,perak 17 dan perunggu 15,total medali berjumlah 48.

Ketua KONI Rohil Drs.H Asrul M Noor,MSi,mengatakan walaupun ada kendala cuaca dan termasuk juga sarana dan prasarana yang ada didaerah,namun dengan semangat Sportivitas para Atlet dan pelatih yang bersama untuk mengikuti Porkab 1 Rohil,sehingga semua bisa diatasi.

“Kami melihat ada sesuatu sumber energi yang membuat kegiatan olahraga di porkab 1 semakin meningkat,hal tersebut setelah kami coba melihat keliling disetiap pertandingan cabor yang ada,itu nampaknya seluruh Atlet banyak yang bersemangat,dan kita melihat juga ada beberapa cabor yang rekornya cukup baik,walupun belum ketingkat Nasional,”Kata Asrul.

Asrul menambahkan bahwa,kegiatan porkab 1 Rokan Hilir ini adalah sebagai salah satu cara untuk mempersiapkan atlet di pertandingan di tingkat yang lebih tinggi seperti poprov,pon dan sebagainya,dan semua yang mengikuti porkab 1 Rohil ini adalah,anak jati Rokan Hilir,karena kita tidak mau lagi ada daerah yang mengambil atlet dari luar.

“Biar anak daerah kita sendiri,soal kalah atau menang itu hal biasa,yang penting atlet yang bertanding adalah jati Rokan Hilir,jadi untuk upaya pembinaan kepada pemerintah daerah tetap dilakukan,sehingga atlet-atlet ini, nanti bisa berprestasi di kejuaraan-kejuaraan lainya,”Katanya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Suyatno Memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana,Yang telah sukses melaksanakan porkab 1 di Kabupaten Rokan Hilir tersebut,untuk itu Bupati berharap kegiatan itu tidak hanya sampai disini saja,dan berhap dapat terus berlanjut diporkab- porkab ll dan seterusnya. //Jn//

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed