by

Cabor Panjat Tebing Sukses Digelar, Ketua Harapkan Pembinaan Para Atlit

Terdapat empat kecamatan yang meraih medali emas pada CABOR Panjat Tebing Pekan Olahraga Kabupaten (POKAB) I Rohil. Penyerahan Medali Emas, Perak dan Perunggu dilaksanakan di Sekolah SMP Yosef Arnoldi, Jumat (20/12/2019).

Ketua Panjat Tebing Rokan Hilir (Federasi Panjat Tebing Indonesia), Amriyadi Bahar mengatakan, ada empat katagori, A Putra dan B Putri. “Alhamdulillah, hampir semua peserta meraih medali. Dan ini berati buat kami dari pengurus Panjat Tebing merasa bersyukur, karna peraih medalinya cukup merata,” ungkapnya.

Amriyadi juga berharap kepada Dispora Rokan Hilir mau membangun Media Panjat Tebing di Kota Bagansiapiapi. Mungkin lebih lengkap, sehingga atlit ini nanti ketika bersaing di luar mereka tidak gagap dan kaget dengan fasilitas yang sesuai dengan tingkat nasional.

Selain itu Koordinatir Wilayah Bagan Batu Yayasan Proyoga Riau, Andreas Purwanyo SPd juga menegaskan dirinya berharap semoga Olahraga Panjat Tebing ini menjadi salah satu pilihan masyarakat, yaitu anak-anak muda. Harapan kedepanya Panjat Tebing bisa Perstasi di tangkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Intranasional.

“Salah satu siswa kita dari sekolah SMP Yosef Arnoldi sudah mengikuti ke jurnas di Kalimantan dan sudah berprestasi, diharap kedepanya kepada anak-anak muda, khususnya anak-anak sekolah bisa mencintai olahraga Panjat Tebing,” pungkasnya.

Yang memperoleh medali emas Frans Femas ndururu dari Kontingen Kecamatan Bagan Sinembah, Andre Gunawan dari Kontigen Kecamatan Rimba Melintang kemudian Sopika Anasmara dari Kecamatan Bangko Pusako dan selanjutnya Aisyah Zahra dari Kecamatan Bangko.

Medali Perak, Rovin Bagan Wara Simarmata dari Kecamatan Bagan Sinembah mendapatkan Medali Perak, selanjutnya, Zona Saputra dari Kecamatan Bangko, Mutiara dari Kecamatan Bagan Sinembah dan Emshi Marshanda Kecamatan Bagan Sinembah.

Kemudian Medali Perunggu, Yosua Situmorang dari Kecamatan Simpangkanan mendapatkan selanjutnya, Ammbang Hari Laksana dari Kecamatan Bangko Pusako kemudian Marta dari Kecamatan Bagan Sinembah dan Five Yurines Sinaga dari Kecamatan Bagan Sinembah. //Jn//

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *