M Maliki Mengapresiasi Pelaksanaan Tablig Akbar Kebangsaan : Ajak Jaga Kondusifitas Pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI

Tokoh Pemuda Rokan Hilir M Maliki memberikan apresiasi luar biasa atas terselenggaranya kegiatan tablig akbar yang diselenggarakan Polres Rokan Hilir di Lapangan Mapolres yang berada di Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih pada Jumat (18/10/2019).

Kegiatan tablig akbar kebangsaan dihadiri Kapolres Rokan Hilir AKBP M Mustofa SIK MSi, Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Tuan-Tuan Guru dan Khalifah, Ketua maupun perwakilan Organisasi Keagamaan, Kemasyarakatan, Pemuda.

“Menurut saya kegiatan ini luar biasa apalagi untuk di Polda Riau baru Polres Rokan Hilir yang mengadakan, kami memberikan apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan,” ungkap M Maliki. Dirinya menerangkan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh penceramah pada tablig akbar maka yang perlu ditekankan adalah pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

Untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan tidak bisa terlepas dari pentingnya peran kaum pemuda, karena pemuda adalah generasi penerus bangsa yang menentukan perjalanan bangsa kedepannya.

Dirinya mengajak semua pihak untuk bisa bersama-sama menjaga kekompakan, situasi kondusif dan aman seperti yang sudah berlangsung selama ini khususnya di Kabupaten Rokan Hilir. Jangan sampai terprovokasi oleh pihak tertentu yang tujuannya hanya untuk mengajak pada hal yang justru malah merugikan bagi diri sendiri secara khusus maupun bagi daerah secara umumnya.

“Apalagi nantinya ada pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, nah mari sama-sama kita kawal, jaga keamanan dan situasi kondusif. Jangan biarkan ada oknum tertentu yang menghalangi, memang boleh menyampaikan ekspresi, aspirasi tapi jangan sampai justeru dimanfaatkan oleh kepentingan yang tak bertanggung jawab,” ujar M Maliki.

Lebih jauh dirinya mengajak adik-adik mahasiswa untuk dapat saling mengisi, memberikan kontribusi yang baik dalam membangun daerah sehingga menjadi generasi muda, penerus bangsa yang tangguh, menjaga persatuan kesatuan bangsa disampingi dapat menjalankan peran mulianya sebagai agen of change di tengah masyarakat. //Jn//

Related posts