Sima’an Al Quran Kegiatan Untuk Menggalakkan Syiar Agama

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke-20, Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil melaksanakan kegiatan Sima’an Al-Qur’an di depan halaman BPKAD, Rabu (2/10).

Kegiatan itu untuk mengalakan syiar agama Islam disamping itu untuk mensyukuri akan hari jadi kabupaten Rohil yang ke-20. Acara tersebut turut hadir Wakil Bupati (Wabup) Rohil Drs H. Jamiluddin, Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan MSi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, perwakilan Kodim 0321/Rohil, Kakan Kemenag Rohil H Agustiar SAG, Para Asiaten, Kepala OPD dan diikuti ASN, muallaf, dan sebagainya.

“Melalui acara ini kita ingin membangkitkan kembali tradisi lama masyarakat melayu yang selalu menggelar acara sima’an Al Qur’an dalam rangka untuk memperbaiki bacaan dan sekaligus menghatamkan bacaan Al Qur’an nya,” sebut Wabup Rohil H Jamiludin.

Acara ini juga sebagai bentuk syukur dimana Kabupaten Rohil telah berusia 20 tahun dan semoga kabupaten yang dicintai ini terangnya terus mendapat rahmat dari Allah dan di ridhoi segala usaha dan upaya pemda untuk mensejahterakan masyarakat Rohil.

“Sekaligus untuk bermunajat kepada Allah, bermacam-macam usaha yang kita laksanakan pagi hari ini seperti menyimak bacaan ayat al-quran artinya orang yang menbacakan alquran, kemudian yang menyimak diteruskan oleh anak anak,” pungkasnya. //Jn//

Related posts