Lima Bakal Calon Bupati/Wabup Ambil Formulir di Nasdem Rokan Hilir

Lima bakal calon bupati/wabup Rokan Hilir mengambil formulir untuk persyaratan maju sebagai kandidat bupati/wabup dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Rohil. Awalnya empat baik kandidat maupun penghubung yang mendatangi kantor DPC Nasdem Rohil di Jalan Pahlawan, hampir bersamaaan untuk mengambil formulir pendaftaran.

Keempatnya yakni Rozali dari PDI Perjuangan mengambil formulir Jamiludin, Jufrizal dari Gerindra untuk Syafrudin, Ahmad dari PPP untuk Rusli Effendi, dan Jhony Charles BBA MBA, selanjutnya terpisah penghubung dari Partai Hanura, Hamdani Ravi SE untuk formulir Cutra Andika SH.

Ketua partai Nasdem Rohil Basiran Nur Effendi SE menerangkan untuk pembukaan penjaringan bakal calon sudah dilaksanakan terhitung 23 September sampai 23 Oktober 2019.

“Kami berharap dengan dibukanya penjaringan dapat diikuti oleh bakal calon yang berkeinginan ikut berkompetisi di 2020, kami berharap mendaftar sesuai dengan waktunya dan bila ada yang perlu ditanyakan nanti bisa ditanyakan langsung dengan ketua panitia penjaringan,” terang Basiran.

Ketua panitia penjaringan Saiman AMp mengharapkan untuk kegiatan penjaringan dapat dipublikasikan oleh kalangan media sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas. Mengenai adanya calon yang dari internal partai atau kader menurutnya Saiman hal itu tidak ada masalah.

“Tidak ada perbedaan, tidak ada istilahnya yang VVIP, kita fair saja siapapun yang mendaftar tidak ada yang namanya tiket khusus, artinya sama saja untuk proses yang dijalankan dan tahapannya sesuai dengan ketentuan,” ungkap Saiman.

Setelah kegiatan untuk pengembalian formulir berakhir akan dilanjutkan dengan penyampaian visi misi oleh bakal calon yang mendaftar di partai Nasdem. Seterusnya akan ada survey internal partai untuk mengetaui tingkat popularitas sekaligus elektabilitas dari bakal calon yang akan diusung. Untuk hasil survey ini sangat menentukan dalam ditetapkannya calon yang akan diusung oleh partai.

“Ada beberapa lembaga survei yang ditunjuk oleh partai Nasdem nanti,” pungkas Saiman.

Related posts