H Nasrudin Hasan Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah ke PDI Perjuangan

Tokoh yang merupakan salah satu kandidat Bupati Rokan Hilir H Nasrudin Hasan melakukan pengembalian formulir bakal calon bupati kepada Partai PDI Perjuangan Rokan Hilir. Penyerahan formulir dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Lintas Kecamatan Bagansiapiapi, Jumat (20/9/2019) siang setelah Shalat Jumat.

Kedatangan H Nasrudin Hasan didampingi sejumlah tokoh dan kerabat, sementara di DPC Perjuangan ada panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. Panitia penjaringan Ir Syahputra Kasibu menyampaikan panitia memberikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih dengan pengembalian formulir yang dilakukan oleh H Nasrudin Hasan. Mantan Ketua DPRD Rokan Hilir dianggap serius untuk mengikuti penjaringan yang ada di PDI Perjuangan dan tentunya siap untuk maju ke langkah selanjutnya.

“Untuk proses yang ada kami terbuka, sesuai dengan prosedur yang berlaku. Dimana berkas formulir akan disampaikan ke tingkat propinsi sampai pusat,” ungkap Syahputra Kasibu. Adapun H Nasrudin Hasan menerangkan proses mulai dari pemberkasan dari PDI Perjuangan yang telah dibuka maka waktu lain tak tertutup partai lainnya yang akan datang.

“Saya telah pernah memimpin sebagai Ketua DPRD bersama dengan pemerintah, tak ada salahnya kalau meningkat seperti Senior H Annas Maamun dari Ketua DPRD menjadi bupati menjadi pemerintah, makanya kembalikan kepada demokrasi. Karena ini pesta demokrasi, kepada warga masyarkat mulai hari ini proses pilkada Rokan hilir 2020 sudah dimulai walaupun aturan KPU tapi partai memulai boleh saja duluan,” terang Nasrudin Hasan.

Dalam satu pemerintahan ada kelebihan dan kekurangan ditegaskan H Nasrudin Hasan maka yang diperbaiki mana ada kekurangan, yang ada kelebihannnya akan diperkuat. Memang kalau pemerintahan terlalu lama maka akan kurang baik maka perlu penyegaran. Bagaiman cara pergantian ada proses yaitu kembalikan ke rakyat. Kalau tidak diikuti prosesnya bukan demokrasi namanya.

H Nasrudin Hasan menegaskan siap mengikuti mekanisme di partai PDI Perjuangan. “Saya himbau semua tokoh Rokan Hilir ini ada dibuka pendaftaran siapa yang terbaik ditetapkan PDI Perjuangan maka jangan berkecil hati, maka tanggungjawabnya luar biasa yakni untuk memenangkan,” pungkasnya. (Rlis)

Related posts