Peserta Kaligrafi Termuda Kelas 3 SD Utusan Palika

Aulia Shoufani (9) utusan Kecamatan Pasir Limau Kapas, tampil menjadi peserta termuda Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) cabang Kaligrafi.

Bocah yang masih duduk di bangku SD ini ikut cabang Kaligrafi MTQ ke-XVI tingkat Kabupaten Rokan Hilir. Hal ini di sampaikan Sub Seksi Koordinator Cabang Kaligrafi, Zakifri SHi, Rabu (31/7/2019).

Kata Zakifri, dalam cabang Kaligrafi tahun ini punya wajah baru, soalnya dari 72 peserta yg mengikuti lomba di cabang Kaligrafi terlihat satu orang peserta berusia 9 tahun.

Sub Seksi Koordinator Cabang Kaligrafi Zakifri SHi menerangkan bahwa selama pelaksanaan MTQ cabang setiap tahunya belum pernah peserta seusia utusan Palika.

“Hal ini ini menunjukan Rohil mempunyai banyak generasi di setiap cabang Kaligrafi.

Pelaksanaan MTQ cabang Kaligrafi pada tahun ini, jelas Zakifri jauh lebih meningkat, kalau kita bandingkan tahun lalu baik dari sejumlah peserta maupun kualitas.

“Peserta yang mengikuti lomba cabang kaligrafi pada tahun ini meningkat pada golongan Kontemporer yaitu sebanyak 22 peserta sedangkan golongan lainya seperti golongan Hiasan Mushaf sebanyak 18 peserta. Golongan Naskah sebanyak 18 peserta dan golongan Dekorasi brrjumlah 15 peserta,” paparnya. Jun

Related posts