Pemancangan Tiang Pertama Masjid Laksamana Cheng Ho Telah Dilaksanakan

Berkaitan dengan pembangunan masjid Laksamana Cheng Ho, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar melaksanakan pemancangan tiang pembangunan masjid Laksamana M Cheng Ho, Rabu (19/6), kegiatan berlangsung di lokasi pembangunan dihadiri Bupati H Suyatno.

Bupati Rohil menyampaikan terimakasih atas dukungan dari kalangan pengusaha Tionghoa terutama yang tidak lain merupakan anak jati Rohil khususnya Bagansiapiapi juga tapi telah lama merantau dan berhasil di luar daerah.

Pembangunan masjid terangnya akan mengabungkan desain khas Melayu dan Tionghoa sehingga ada perpaduan bentuk masjid, klenteng serta ciri khas Rohil berupa bangunan Kubah. “Kami harapkan agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar,” kata bupati.

Gubri H Syamsuar mengharapkan agar apa yang diupayakan terkait pembangunan masjid ikonik tersebut dapat berlangsung dengan baik dan lancar. “Atas nama pemerintah kami turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada kalangan pengusaha, saya rasa ya ini memang pertama di Riau dan mudah-mudahan kedepan menjadi ikon untuk wisata religi,” katanya. (rilis)

Related posts