Melakukan Aksi Sosial Pengalangan Dana, Himaprody Manajemen Dakwah Peduli Terhadap Korban Kebakaran

Sebagai upaya untuk membantu meringankan beban yang dialami korban bencana kebakaran, Himpunan Mahasiswa Prody Manajemen Dakwah (HIMAPRODY MD) dari STAI AR-RIDHO melakukan dengan aksi solidaritas pengalangan dana dengan turun ke jalan.

Mereka tersebar di persimpangan kota Bagansiapiapi tidak segan menyodorkan kardus kota sumbangan sambil tersenyum mengajak pengguna jalan untuk memberikan bantuan seikhlasnya.

Koordinator Pengalangan Dana Tomi Rahmat alias Tora menerangkan aksi pengalangan dana sebagai wujud solidaritas selaku mahasiswa, insan akademis untuk selalu peduli dengan persoalan sosial yang terjadi termasuk ketika adanya musibah berupa kebakaran hebat di Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Seperti diketahui kebakaran hebat melanda 30 unit rumah yang ada di Dusun II Panipahan Darat akibatnya puluhan Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari orang tua, hingga anak-anak kehilangan tempat tinggal. Warga korban kebakaran itu juga kehilangan seluruh barang berharga yang mereka miliki karena tidak bisa diselamatkan saat terjadinya musibah kebakaran.

“Lewat aksi penggalangan dana dilakukan ini merupakan wujud kepedulian terhadap saudara di Panipahan, meski tidak banyak setidak nya dapat membantu meringankan beban mereka yang terkena bencana kebakaran,” ungkap Tora.

Dirinya mengharapkan agar lebih banyak elemen dari berbagai lintas organisasi, paguyuban, lintas sektor, sama-sama bergerak untuk turut membantu memberikan sumbangan baik berupa dana, pakaian, makanan/minuman dan sebagainya agar para korban dapat terbantu menghadapi musibah besar yang mereka alami pada saat ini. (rilis : Tora)

Related posts